Analisis Tinjauan Harga Pokok Penjualan Pada PT. Benings Cahaya Mandiri
Abstract
Tujuan_ Untuk mengevaluasi metode perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) pada perusahaan Bening's Indonesia dengan fokus pada komponen biaya dan proses perhitungan HPP.
Desain/Metode_ Metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan naratif. Teknik analisis melibatkan wawancara mendalam, diskusi fokus, dan analisis dokumen untuk memahami HPP, persepsi stakeholder, faktor yang mempengaruhi HPP, dan strategi pengelolaan.
Temuan_Temuan utama dari penelitian ini meliputi identifikasi komponen biaya HPP secara rinci, wawasan tentang persepsi stakeholder terhadap HPP, pemahaman faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi HPP, serta penilaian strategi pengelolaan HPP yang diterapkan oleh perusahaan.
Implikasi_ Implikasi teoritis penelitian ini memberikan wawasan baru tentang konsep dan penerapan HPP dalam konteks perusahaan B2B, memperkaya literatur tentang pengelolaan biaya. Secara praktis, hasil penelitian ini membantu perusahaan dalam mengoptimalkan strategi pengelolaan HPP, meningkatkan akurasi perhitungan biaya, dan menginformasikan pengambilan keputusan yang lebih efektif.
Originalitas_Objek penelitian adalah PT. Benings Cahaya Mandiri
Tipe Penelitian_Studi Empiris