Pengaruh Persepsi Dan Sikap Belajar Terhadap Prestasi Siswa Dalam Mata Pelajaran Akuntansi (Studi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikarang Selatan)
Abstract
entang Mata Pelajaran Akuntansi, sikap belajar, dan prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cikarang Selatan serta untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi dan sikap belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cikarang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikati f. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cikarang Selatan yang berjumlah 142 siswa, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 105 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pengaruh persepsi siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi dan sikap belajar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar sebesar 23,3%. Sedangkan secara parsial persepsi siswa tentang Mata Pelajaran Akuntansi berpengaruh positif serta signifikan terhada